Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting APN Tercepat Telkomsel 4G Untuk Game Online

Telkomsel merupakan salah satu dari sekian banyak layanan atau provider operator seluler yang paling populer di Indonesia, Mengapa Telkomsel bisa begitu populer dan memiliki banyak pengguna ataupun pelanggan yang setia? Tentu saja karena layanan dari Telkomsel sendiri yang baik seperti Jaringan atau Koneksi Internet yang sangat jarang mengalami kendala ataupun masalah alias selalu stabil serta ditambah pula cakupan sinyal yang sangat luas hingga masuk ke pedesaan atau kampung.

Tidak lupa juga kartu Telkomsel ini terbilang sangat murah dan banyak digunakan oleh kaum orang tua dari jaman hp nokia dulu untuk digunakan sebagai sarana SMS serta Telepon karena kita bisa mendaftarkan SIM Card kita pada paket yang telah disediakan telkomsel sendiri guna untuk paket SMS & Telepon.

Cara Setting APN Tercepat Telkomsel 4G Untuk Game Online

Nah, sedangkan Kartu SIM (SC) yang paling terkenal karena paket internet ataupun paket nelpon dan sms yang murah yaitu jatuh kepada kartu Simpati Loop dan AS. Dan saat ini juga Telkomsel sedang fokus kepada layanan internet karena mengingat kebutuhan akan  internet sekarang ini telah menjadi kebutuhan primer yang semakin harinya semakin meningkat. 

Telkomsel juga tentunya telah menggunakan layanan jaringan atau koneksi 4G LTE+ yang pastinya akan membuat koneksi ataupun kecepatan internet menjadi full speed, ditambah lagi jika kamu tinggal di perkotaan yang sangat support sinyal. Tentunya hal ini akan sangatlah menguntungkan bagi para pengguna Internet yang sangat suka browsing, bermain game online, streaming youtube, facebook, bermain ig dan aktivitas lainnya yang membutuhkan koneksi internet stabil. Terlepas dari itu, pada kali ini mimin akan memberikan kalian mengenai informasi tentang Cara Setting APN Telkomsel 4G Tercepat Stabil Untuk Game Online Terbaru 2020.

Biasanya pada masing-masing HP memiliki tata letak pengaturan jaringan internet yang berbeda-beda, namun kamu pasti intinya kamu hanya perlu menemukan pengaturan APN yang biasanya terletak pada pengaturan jaringan internet, dan cara melakukan setting APN ini juga terbilang cukuplah mudah dan cepat. 

Dengan memakai APN ini, koneksi internet telkomsel kamu yang tadinya kurang cepat ataupun lemott bisa menjadi lebih cepat dan stabil dengan menggunakan APN yang akan mimin share pada kali ini. Oke, Langsung saja silahkan kamu lihat cara setting apn tercepat telkomsel terbaru dibawah ini. 


Cara Setting APN Tercepat Telkomsel 4G Untuk Game Online Android

  1. Langkah yang pertama silahkan kamu buka HP android kamu, lalu selanjutnya silahkan  kamu buka menu setting atau setelan pengaturan yang terdapat pada hp android kamu.
  2. Selanjutnya silahkan kamu klik pada opsi menu Jaringan Seluler dengan begitu selanjutnya pasti akan terbuka beberapa opsi pengaturan internet, silahkan kamu pilih pada opsi APN.
  3. Selanjutnya akan terdapat beberapa opsi lagi, langsung saja silahkan kamu klik APN Baru atau New APN, setelah itu akan terbuka kolom untuk men-setting APN, silahkan kamu isi dengan APN Telkomsel tercepat di bawah ini.
    Profil name : Telkomsel GPRS (isi terserah kamu)
    APN : Telkomsel
    Username : wap
    Password : wap123
  4. Jika sudah kamu isi seperti diatas, selanjutnya silahkan kamu klim simpan APN.
  5. Selesai, sekarang tinggal kamu rasakan perbedaan pada koneksi internetnya.

Cara Setting APN Telkomsel Tercepat Stabil Untuk Game Online di Modem

  1. Jika kamu menggunakan modem, silahkan untuk kamu buka aplikasi modemnya pada laptop ataupun komputer kamu dan selanjutnya klik pada opsi Tools lalu pilih Options. Nantinya akan terbuka menu untuk men-setting apn internet telkomsel.
  2. Selanjutnya silahkan kamu klik pada opsi Profile Management lalu selanjutnya isi pada kolom data-data yang tersedia dengan menggunakan settingan di bawah ini.
    Profile name : Telkomsel
    Mode : Static
    APN : Internet
    Acces number : *99#
  3. Setelah itu tinggal kamu klik Save untuk dapat menyimpan pengaturan APN tersebut agar nantinya bisa untuk digunakan pada saat ingin mengaktifkan internet.
  4. Selesai, sekarang koneksi Internet kamu akan menjadi lebih cepat dan stabil dari biasanya.
Nah itu dia artikel singkat tentang Settingan Terbaik APN Telkomsel Tercepat Stabil Tanpa Lag Untuk Game Online Terbaru 2020. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu terutama yang sedang mengalami masalah pada jaringan ataupun koneksi internetnya padasaat bermain PUBG, Mobile Legends, Free Fire, atau game online lainnya yang membutuhkan bandwith lumayan banyak.

Jika kamu memiliki APN Sakti atau APN mujarab lainnya yang masih jarang diketahui dan bisa digunakan untuk mempercepat koneksi Internet Telkomsel, janganlah sungkan untuk menambahkannya pada kolom komentar dibawah ini.

Note : Jika setelah kamu mengganti APN masih saja mengalami koneksi internet yang lelet atau putus-putus, permasalahan tersebut mungkin muncul karena suatu kondisi seperti TKP atau Posisi yang kurang strategis ataupun sangat minim sinyal Telkomsel dan masalah ini bisa disebabkan karena sinyal terhalang oleh bangunan besar ataupun hal lainnya. Untuk mengatasi masalah ini kamu bisa mencoba sinyal yang paling baik untuk daerah kamu sendiri seperi 3G HSPA+ atau 4G LTE. Janganlah kamu paksakan untuk menggunakan koneksi 4G LTE+ jika daerah kamu belum support sinyal 4G.

1 komentar untuk "Cara Setting APN Tercepat Telkomsel 4G Untuk Game Online"

  1. Kam tdk perlu di paksakan, krn sinyal 4G dan 3G otomatis bos berubah di area yg tdk mendukung 4G

    BalasHapus