Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri Bergambar Anime

Melalui aplikasi WhatsApp versi terbaru yang dirilis pada playstore ternyata kita bisa membuat Stiker ataupun Emoji yang sesuai dengan keinginan kita, Disini kita dapat membuat Stiker dengan menggunakan Foto Pribadi ataupun melalui Stiker Pack yang dapat kalian download lewat beberapa website yang menyediakannya, Salah satunya yaitu website TemaCriativo ini. Ya, Mimin sendiri sudah menyediakan Stiker Pack Anime yang dapat kalian unduh dan pasang pada WhatsApp kalian secara gratis.

Cara membuat Custom Stiker atau Personal Stiker pada WhatsApp inipun sangatlah mudah, kalian hanya memerlukan foto yang ingin dijadikan stiker atau kalian dapat mengunduh dan meng-import stiker yang terdapat pada line agar dapat digunakan pada aplikasi WhatsApp. 

Nah, untuk tutorial cara mengunduh berkas stiker line bergambar anime atau stiker lainnya ke komputer maupun smartphone android, Kamu dapat melihat tutorialnya dibawah ini.

Cara Membuat Stiker Anime WhatsApp Menggunakan Berkas File Line Stiker

  1. Pertama kalian harus mengetahui terlebih dahulu ID Stiker yang ingin kalian, caranya:
    - Buka aplikasi line dan geser ke layar tab more di paling kanan
    - Selanjutnya pilih menu sticker dan klik pada stiker yang ingin dipasang pada WhatsApp
    - Setelah itu klik ikon Share di kanan atas dan copy tautan link yang muncul di akhir
    Link Stiker Pack Line
    - Angka pada akhir link (7260) merupakan ID Stiker
  2. Jika sudah mengetahui ID Stiker, Langkah selanjutnya yaitu mengunduh Stiker tersebut dengan cara memasukkan link berikut ini pada browser :"dl.stickershop.line.naver.jp/products/0/0/1/7260/android/stickerpack@2x.zip"
    Ubah ID Stiker yaitu (7260) dengan ID Stiker yang ingin kalian Download
  3. Selanjutnya ekstrak file atau berkas stiker yang sudah di download menggunakan ZArchiver
  4. Jika sudah di ekstrak, Kalian dapat menemukan lokasi stikernya folder :
    - Stiker Biasa : .(root)
    - Stiker Animasi, baik bersuara ataupun tidak, Versi iPhone : "animation@2x"
    - Stiker Animasi, baik bersuara ataupun tidak, Versi Android : "animation"
    - Stiker Sembul, baik bersuara maupun tidak : "popup"
    Format berkas yang digunakan adalah APNG. Informasi lebih lanjut mengenai APNG dapat kalian baca di artikel Wikipedia.
    Selain folder yang sudah disebutkan di atas, khusus untuk stiker dengan suara terdapat pula folder "sound". Di sini kalian dapat menemukan klip audio yang digunakan pada stiker tersebut. Format berkas yang digunakan adalah M4A.
  5. Selesai, dibawah ini merupakan contoh stiker yang mimin download melalui line dan dapat digunakan dimanapun yang kamu mau.
    Cara Import dan Pakai Stiker Line ke WhatsApp
  6. Mudah Bukan? Jika kamu merasa hal ini ribet, maka kamu tidak perlu mengikuti langkah ini untuk dapat menggunakan stiker line pada whatsapp dan langsung saja skip pada tutorial berikutnya.
Tutorial diatas ini khusus bagi kalian yang ingin menggunakan stiker pribadi line pada aplikasi whatsapp, jika kamu merasa langkah diatas tadi ribet. Maka kamu bisa mendownload Stiker Line Pack Anime yang telah mimin sediakan dibawah ini dan dapat digunakan pada WhatsApp.

Cara Membuat Kustom Stiker Pack WhatsApp Sendiri

Untuk dapat membuat Stiker WhatsApp sendiri kalian dapat menggunakan 2 Aplikasi ini sesuai selera kalian.
  1. Download Stickers Maker for WhatsApp, Kelebihan dari Sticker Maker APK ini yaitu kalian bisa menulis sendiri nama stickerpack yang dibuat dan nama dari author atau pembuat sticker, sedangkan kekurangan dari aplikasi ini yaitu kamu harus menambahkan stiker manual satu persatu.
  2. Download Personal Stickers For WhatsApp, Kelebihan dari aplikasi ini yaitu mudah untuk membuat stikernya sedangkan untuk nama stiker dan nama author tidak bisa diatur atau default jika menggunakan aplikasi ini. 
Sekian artikel singkat dari mimin mengenai Cara Menggunakan Stiker Line Pada WhatsApp / Cara Membuat Stiker Sendiri di WhatsApp. Semogar dapat bermanfaat bagi kalian, jika memiliki pertanyaan ataupun saran silahkan tambahkan melalui kolom komentar dibawah ini. Dan jangan lupa juga untuk selalu mengunjungi serta subscribe website TemaCriativo agar kamu selalu mendapatkan Tips, Trik & Informasi bermainfaat lainnya seputar android.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri Bergambar Anime"